10 February 2021 01:53 WIB

Hyundai Ioniq Electric Mampu Menilai Gaya Mengemudi

Bagaimanakah gaya mengemudi Anda sehari-hari. Apakah termasuk pengendara yang irit dan konservatif atau mungkin pengendara yang agresif?

Tentu jawabannya akan beragam, apalagi bila tidak ada data yang bisa membuktikannya.

Tetapi, bila menggunakan Hyundai Ioniq Electric, gaya berkendara bisa dianalisis berdasarkan data-data dan hasil mengemudi.

Untuk mengaksesnya sangatlah mudah, panel tersebut bisa dilihat di cluster digital milik Hyundai Ioniq Electric, tepat di hadapan pengemudi.

Penilaian tersebut terbagi menjadi 3, yaitu Economical, Normal dan Aggressive.

Ketika mengemudi dengan gas yang halus, sedikit mengerem, dan sangat menghemat daya, maka penilaian Economical pun akan meningkat.

Bila mengemudi seperti biasa, misalnya menerobos kemacetan ibukota, sedikit mengegas dan kadang agak dalam, agak sering mengerem, maka penilaian Normal pun akan meningkat.

Terakhir, bila sangat sering menancapkan gas, mengerem berkali-kali, berbelok dengan cepat, dan memacu mobil pada kecepatan tinggi, maka penilaian yang akan meningkat pun adalah Aggressive.

Dengan penilaian ini, maka Anda pun bisa mengubah gaya pengemudi. Jika ingin mobil menjadi lebih irit, maka akan terlihat secara ril apakah ada perubahan pada cara mengemudi Anda.

 

Share